Cara Merawat Mata Anda

Seberapa sering kita berhenti memikirkan mata kita dan perhatian ekstra yang mereka butuhkan agar kita dapat melihat secara optimal selama bertahun-tahun yang akan datang? Pernah mendengar pepatah “mencegah lebih baik daripada mengobati?” Hal ini berlaku dalam kasus perawatan mata.

Untuk mencegah infeksi, Anda tidak boleh berbagi riasan atau obat tetes mata dengan orang lain; jangan pernah menyentuh ujung botol tetes mata dengan jari atau mata Anda; dan cuci tangan Anda untuk mencegah sinar uv merusak mata menyentuh atau menggosok mata Anda dengan tangan yang kotor atau terinfeksi bakteri.

Ingat : konjungtivitis, atau mata merah, dapat disebabkan oleh virus, bakteri, reaksi alergi, bahan kimia, atau iritasi (sesuatu yang masuk ke mata) dan dapat dengan mudah ditularkan dari orang ke orang – bahkan hanya dengan berjabat tangan .

Dengan penekanan hari ini pada menonton televisi, mata Anda menjadi lebih sering dan lebih cepat lelah. Jika mata Anda sudah cukup lelah, tenangkan mata yang lelah dengan mencelupkan kapas ke dalam susu dingin dan tempelkan pada mata yang tertutup selama 10 -15 menit, sambil benar-benar rileks. Jika ini adalah hari yang gila di kantor, lepaskan lensa kontak atau kacamata resep Anda setidaknya selama lima menit saat Anda memaksa mata Anda untuk fokus pada apa pun selain layar komputer Anda (atau layar lainnya). Anda juga harus mencoba memaksa mata Anda untuk berkedip sesering mungkin untuk mencegah mata kering.

Jika Anda memakai lensa kontak, Anda tidak boleh memakainya untuk waktu yang lama, lebih dari 12 jam, dan jangan pernah tidur dengannya. Sesekali, pergilah 24 jam tanpa lensa kontak Anda dan kenakan kacamata klinik mata jakarta sebagai gantinya. Jika Anda merasa mengalami cedera mata, hentikan pemakaian lensa kontak sampai Anda menemui spesialis mata untuk mencegah kerusakan atau infeksi lebih lanjut pada mata Anda.

Saat Anda berada di bawah sinar matahari, kenakan kacamata hitam atau kacamata dengan lapisan pelindung matahari yang sesuai untuk melindungi Anda dari sinar UV. Jika Anda memakai lensa resep, maka bantulah mata Anda dan pesan juga kacamata hitam resep untuk memastikan perawatan mata menyeluruh Anda. Jika Anda tidak yakin, penelitian telah membuktikan bahwa memakai kacamata hitam saat berada di bawah sinar matahari dapat membantu melindungi mata Anda dari katarak dan degenerasi makula. Selain itu, jika Anda seorang perokok, degenerasi makula seharusnya menjadi alasan yang cukup baik untuk menghentikan Anda karena penelitian juga menemukan perokok memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit ini.

Perjalanan tahunan ke dokter mata atau dokter mata Anda sangat penting untuk memastikan bahwa resep kacamata Anda tidak berubah dan untuk menguji Anda untuk sejumlah kemungkinan kondisi mata. Jika Anda memiliki penyakit yang sudah ada sebelumnya seperti diabetes atau rheumatoid arthritis; atau ketakutan turun-temurun akan glaukoma atau katarak, maka kunjungan ini bahkan lebih diperlukan.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil penuh dari upaya perawatan mata Anda, ketika Anda mengetahui bahwa resep Anda telah berubah, belilah bingkai kacamata dengan lensa yang sesuai segera setelah Anda check-up. Jika Anda khawatir tentang biayanya, carilah untuk membeli kacamata diskon berkualitas tinggi secara online dan manfaatkan penghematan yang tersedia di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.