Tips Liburan Murah Jakarta-Lombok ala Mahasiswa

Tips Liburan Murah Jakarta-Lombok ala Mahasiswa

Siapa yang tidak kenal bersama dengan Pulau Lombok, keliru satu pulau di timur Indonesia yang jadi tersohor karena keelokan alamnya. Pulau ini selalu bisa memikat wisatawan asing maupun lokal .

Oleh karena itu, banyak agen travel yang menawarkan paket wisata ke Lombok. Namun harga yang di tawarkan masih terbilang mahal apalagi untuk mahasiswa.

Namun tak mesti khawatir, bagi kalian yang mempunyai budget minim dan menghendaki ke Lombok, kalian bisa mencoba backpackeran ala mahasiswa. Dengan cost sekitar Rp. 206.000,00 kalian udah bisa sampai di Pulau Lombok. Transportasi yang digunakan pun bermacam ragam menjadi dari kereta,ojek sampai bersama dengan kapal.

Berikut tips liburan murah Jakarta Lombok ala mahasiswa: rental mobil lombok

Pertama, kamu bisa naik kereta dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Surabaya, Gubeng. Waktu tempuh sekitar 12 jam bersama dengan cost Rp 104.000 ribu.

Setelah itu, dari Stasiun Surabaya, Gubeng menuju ke Pelabuhan Tanjung Perak. Kamu bisa menggunakan ojek online, sekitar Rp 15.000.

Terakhir, berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Pelabuhan Lembar di Lombok, butuh pas tempuh 24 jam bersama dengan cost Rp 87.000. Dari perincian cost di atas, bisa diambil kesimpulan keseluruhan jarak tempuh pada Jakarta-Lombok sekitar 2 hari.

Setibanya di Lombok lebih baik kamu memilih menginap di rumah warga daripada di hotel. Karena cost dapat jauh lebih murah. Di samping itu kalian juga bisa lebih mendekatkan diri bersama dengan warga sekitar.

Untuk destinasi wisata menarik tetapi murah, kalian bisa mendatangi Desa Sembalun. Desa Sembalun merupakan desa yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani. Bagi kalian yang puas mendaki, Gunung Rinjani adalah wisata yang tepat untuk dicoba.

Rinjani merupakan keliru satu gunung yang masuk di dalam 7 Summit Indonesia. Untuk raih puncak Rinjani, kalian cuma cukup mengeluarkan cost 5000/hari.

Selain Sembalun, terkandung pula Desa Senaru. Desa yang berada tepat di pintu turun pendakian Rinjani. Begitu sampai di desa ini kalian dapat di sambut bersama dengan air terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile. Air terjun ini cukup digemari bagi para pendaki. Untuk sampai ke Tiu kelep kalian cukup Merogoh kocek Rp 10.000/orang.

Jika kalian tertarik mencoba backpacker murah ala mahasiswa, kalian bisa mencoba pas libur panjang dan mengajak keluarga tercinta atau teman-teman terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.